Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

40 Yatim dan 18 Duafa Menerima Santunan di Tahun Baru Hijriyah

Penyerahan santunan kepada yatim dan duafa.

Masjid Nurul Islam Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi pada Ahad, 22 September 2019 dipenuhi anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat sekabupaten. Mereka berkumpul dalam rangka menghadiri kegiatan rutin Diba Kubro Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo yang diselenggarakan setiap 1 bulan sekali.

Diba kubro kali ini sekaligus peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah dan peringatan hari anak Yatim. Puluhan anak Yatim dan Dhuafa dihadirkan di acara itu.

Ketua PC Fatayat Elok Syifa Munadhiro dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada NU Care-LAZISNU yang telah bersinergi dengan Fatayat. Selain itu juga kepada pihak-pihak yang ikut berpartisipasi pada acara tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syarifuddin yang hadir mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Diba Kubro. Ia pun mengajak seluruh anggota Fatayat Sidoarjo gemar berbagi. “Mari kita saling membantu kepada sesama,” tegas Cak Nur sapaannya.

Hal itu senada dengan yang disampaikan penceramah acara Ibu Nyai Hj. Nurul Abida dari Pasuruan. Bu Nyai mengatakan bahwa orang yang diprioritaskan di sisi Allah di antaranya yakni orang yang pintar, banyak amal, dan tidak keblinger duniawi.

Sebelum acara berakhir, Wakil Bupati, Ketua PC Fatayat, Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo bersama Panitia menyerahkan santunan berupa tas, peralatan sekolah, makanan, dan uang tunai kepada 40 anak Yatim dan sembako untuk 18 Duafa.

Penulis: Muntoibah
Editor: Yuli

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.