Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

4 Musala Dusun Awargunting Sepakat Kumpulkan Zakat Bersama-sama

Para perwakilan takmir musala membahas persiapan zakat dan Idul Fitri.

Bertempat di Musala Almaruf Dusun Awargunting RT. 23, RW. 12, Desa Tambakrejo Krembung, para takmir musala Dusun Awargunting bermusyawarah menentukan dimulainya Zakat Fitrah dan ibadah Idul Fitri 1441 H/2020 di tengah masa pandemi.

Musyawarah yang dilaksanakan usai Salat Tarawih pada Selasa malam, 12 Mei 2020 itu dihadiri Kepala Dusun Awargunting Sholeh, Ketua RW 12 Tarmuji, para ketua RT lainnya, dan salah satu Pengurus Ranting NU Tambakrejo Sutrisno Akbar.

Adapun hasil musyawarah di antaranya pembentukan panitia pembantu Amil Zakat dari masing-masing musala dan penetapan dimulainya Zakat Fitrah di musala Almuttaqin, Jalur Fisasbilillah, Imam Hidayat, dan Al Ma’ruf secara bersama-sama.

Mulai malam 21 Ramadan atau hari Rabu Malam Kamis, 13 Mei 2020 panitia pembantu sudah mulai menerima zakat di musala masing-masing.

Sutrisno Akbar, dalam sambutannya mengatakan bahwa musyawarah ini selain untuk menyatukan visi juga untuk menindaklanjuti dan mematuhi intruksi pemerintah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Maka yang hadir hanya 2 orang perwakilan tiap takmir dan alhamdulillah kepala dusun berserta RT-RW juga turut hadir untuk mengetahui kegiatan dan informasi seputar kegiatan Ramadan, Zakat, dan Idul Fitri,” ungkap Sutrisno yang juga ketua UPZIS JPZIS LAZISNU Ranting Tambakrejo.

Sementara terkait Idul Fitri tetap menunggu Intruksi pemerintah yang dikuatkan oleh hisab dan ruyah PBNU.

“Kami tetap tunggu intruksi lebih lanjut dari PBNU, PWNU, terutama PCNU Sidoarjo hingga MWC NU Krembung,” imbuh Sutrisno.

Sementara Sholeh berharap para tokoh masyarakat khususnya tokoh agama agar selalu menjadi penggerak dan pelopor dalam menangkal dan memberikan informasi kepada warga.

“Kita harus bergerak cepat dan tepat dalam menyikapi segala hal. Mari kita buktikan bahwa dusun Awargunting selalu solid dan kompak,” papar Sholeh.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.