Cetak Jurnalis NU, PC LTN NU Sidoarjo Gelar Pendidikan Kader Jurnalis IV

banner 970x250

SIDOARJO –  Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama  (LTN NU) Sidoarjo mengadakan Pendidikan Kader Jurnalistik IV dalam rangka menyambut 1 Abad NU di kantor PC NU Sidoarjo, Sabtu (24-12-2022). Kegiatan ini untuk mencetak kader  jurnalis NU dan humas organisasi serta memperkuat literasi media di masing-masing lembaga dan Banom.

Luqman Hakim selaku Ketua Aswaja NU Center Sidoarjo mewakili PCNU Sidoarjo dalam sambutannya apresiasi  dengan diadakannya kegiatan ini. Menurutnya perkembangan dunia menuntut adanya pergerakan yang masif dalam dunia jurnalis. Output terbesar dari pelatihan  jurnalistik ini untuk mencetak kader-kader jurnalis yang aktif  menulis guna menyiarkan kegiatan NU

“Banyak sekali kegiatan yang diadakan oleh NU tapi banyak orang-orang yang tidak tau karena kita tidak mempublis lewat media sosial atau berita tentang kegiatan NU,” ujarnya.

Ustadz muda yang merupakan alumin Ponpes Ploso Mojo Kediri ini juga  motivasi kepada sseluruh peserta kader jurnalistik agar senantiasa ikhlas dan semangat dalam berkhidmat kepada NU.

Kegiatan ini mengusung materi yang sangat menarik  dan menghadirkan narasumber yang  ahli dibidangnya. Diantaranya materi pertama mengulas tentang teknis menulis berita dan wawancara, oleh Koordinator Divisi Jurnalistik PC LTN NU, Bapak Mustain.

Baca Juga  BKNU Sidoarjo Ingatkan Hasil Munas 2019 Terkait Lingkungan Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *