Liburan Sekolah, Ini Pesan Pengasuh Pesantren Yatim Mahabbatur Rosul Tulangan

banner 970x250

Liburan sekolah disambut dengan gembira oleh para santri terutama momen ini pastinya akan menjadi kebahagiaan untuk  menjalin kedekatan anak dan orang tua selama mereka ada di pesantren. Pengasuh pesantren Yatim Mahabbatur Rosul, Tulangan, Sidoarjo M. Shonhadji menyampaikan pesan penting terhadap santri dan wali santri yang menjemput sebelum kembali ke rumah masing-masing, Ahad (25/12/2022).

Ada beberapa hal penting yang  disampaikan M. Shonhadji. Diantaranya santri diminta untuk jangan sampai lupa pada identitas santri dengan tetap melakukan kegiatan memakmurkan masjid yang ada di daerahnya.

‘’Jadikan kesempatan liburan untuk melakukan gerakkan memakmurkan masjid minimal adzan dan iqamah di masjid bagi santri sedangkan perempuan ikut jamaah atau membantu bimbingan ngaji,” tuturnya.

Para santri juga diingatkan untuk tidak  lupa membantu pekerjaan orang tua di rumah. M. Shonhadji  tidak ingin liburan santrinya  dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dengan dalil capek kegiatan di pondok.

“Jadikan momen ini sebagai pendekatan antara Allah SWT, orang tua, sanak dan juga masyarakat sekitar,’’ ujarnya.

Sebagai penerus bangsa, tentunya seorang santri harus menampakkan akhlakul karimah pada lingkungan sekitarnya, terutama pada kedua orang tuanya. Tak lupa M. Shonhadji berpesan pada orang tua untuk menjaga anak-anak dari pergaulan bebas dan selalu mengontrol putra-putrinya dengan menjadwalkan penggunaan gadget serta menjaga hafalan mereka dengan tugas murojaah setiap hari.

Baca Juga  LKKNU Sidoarjo Siapkan Fasilitator, Wujudkan Keluarga Maslahah NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *