Berita  

13 Siswa Tahfidz MTs Darul Ulum Waru Dibebaskan SPP

banner 970x250

WARU – Tiga Belas siswa tahfidz MTs Darul Ulum Waru dibebaskan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan ikut meriahkan acara Harlah MTs Darul Ulum Waru yang ke-54 di Aula Masjid Darul Mutaqin, MTs Darul Ulum Waru, Jl. Kolonel Sugiono No.101-103, Pulosari, Kureksari, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu, (11/2/2023) malam.

Menurut Kepala Baca Tulis Quran (BTQ) MTs Darul Ulum Waru, Rizky Noviana, M.Pd., pembelajaran BTQ menggunakan tilawati yang setelahnya akan dimunaqosah dan dibagi ke kelas pasca salah satunya kelas tahfidz.

“Disini ada beasiswa tahfidz syaratnya harus hafal alquran minimal 3 juz. Untuk di kelas tahfidz ada sekitar 200 an anak yang dibimbing oleh guru tahfidznya. Dari 14 anak yang daftar, alhamdulillah ada 13 anak yang lulus.” Ucap Kepala BTQ yang akrab disapa Novi.

Novi juga menambahkan bahwa seleksi beasiswa Tahfdiz ini dilakukan setiap semester untuk melakukan upgrading hafalan guna mendapat bebas SPP selama 1 semester penuh.

Ketiga belas siswa itu bernama Affan Ghalib Ghulwani, Almira Farras Firdaus, Alif Abdullah Hakim, Aynani Nabila Azahro, Lailatul Fajriyah, Safira Nabila, Al Habib Ahmad Wibowo, Ahmad Farhan Baihaqi, Zakiyyah Nuris Syarifah, Raisya Syahrestany Al Kahfi, Aisha Diandra Brilianti Sriyanto Putri, Fenti Wulandari, dan Alifillayli Shadifa.

Baca Juga  Empat Banom NU Ranting Bendotretek Gelar Acara Pengajian Umum & Pelantikan Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *