Berita  

1 Muharram 1444 H, MWCNU Prambon Mulai Uruk Tanah Wakaf Untuk Masjid

banner 970x250
Pengurus MWCNU Prambon di Tanah Wakaf untuk Masjid NU (Foto : LTN/Noven)

PRAMBON-Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Prambon menyambut 1 Muharram dengan melakukan pengurukan di lokasi tanah yang akan dibangun Masjid Besar NU Prambon, Sabtu (30/07/2022).

Masjid tersebut dibangun di atas tanah wakaf dari H Abdul Ghani, salah satu warga Kecamatan Prambon. Lokasi tanah wakaf tersebut berada di Jalan Raya Prambon, depan Bank Jatim kecamatan setempat.

“Insyaallah kami akan melaksanakan pembangunan Masjid MWCNU Prambon di tanah wakaf yang lokasinya di depan Bank Jatim,” ujar H Abdul Rozak, Ketua Tanfidziyah MWCNU Prambon.

Pembangunan Masjid MWCNU Prambon ini dikomandoi oleh KH Juwari dengan target 5 tahun pembangunan. Diharapkan masjid besar Nahdlatul Ulama Prambon ini bisa menjadi masjid yang bisa menaungi para warga dan menyediakan tempat salat yang layak bagi para musyafir.

“Bertepatan dengan 30 Juli/1 Muharram, sudah ada dua dump pengurukan pasir di lokasi wakaf, minggu depan insyaallah lanjut 150 dump,” ujar H Suparman, salah satu panitia pembangunan Masjid Besar NU Prambon.

Pembangunan masjid ini juga didukung oleh para pimpinan ranting NU yang tersebar pada setiap desa di kecamatan Prambon. Setiap pada kegiatan besar dan Lailatul Ijtima’,  pengumuman pembangunan Masjid Besar NU Prambon terus didengungkan.

Baca Juga  MI Al-Hidayah Tarik Borong Juara di Kejuaraan Pencak Silat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *