1 Abad NU, PC LESBUMI Sidoarjo Luncurkan Lagu Kolaborasi Dengan Wahidarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama menjadi trending topik bagi semua kalangan dan elemen masyarakat di berbagai daerah, euforia 1 Abad dirayakan dengan beragam kegiatan dan karya dari berbagai kalangan.

Terkhusus Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (LESBUMI) Sidoarjo meluncurkan karya berupa lagu yang bertemakan 1 Abad NU, berkolaborasi dengan Wahid Mochammad, Penyanyi jebolan KDI.

Ketua PC Lesbumi Sidoarjo, Anis Fahmi mengatakan karya ini adalah karya otentik yang diciptakan Lesbumi Sidoarjo dengan menggandeng penyanyi dari kader NU.

“Latar belakang kami membuat lagu ini adalah ghirah dan semangat dalam momen bersejarah yang mungkin tak terulang lagi. Maka kami menggandeng Wahid penyanyi multitalenta jebolan KDI yang berlatar belakang nahdliyin,” ujarnya.

Anis Fahmi menjelaskan bahwa dirinya dibantu Wahid dan teman-teman seniman menggarap lagu ini sejak 1 Rajab atau 23 Januari dan selesai pada 15 Rajab atau 5 Februari kemarin.

“Dalam pembuatannya, saya masukkan unsur rock dalam genre lagu ini, dan untuk penulisan liriknya saya terinspirasi dari puisi dan karya sastra Gus Mus yang memakai kata mudah diingat dan dihafalkan oleh kaum nahdliyin,” akuinya kepada tim media.

Sementara itu ketika dihubungi via telepon, Wahid Mochammad atau yang lebih dikenal dengan nama Wahidarjo mengatakan bahwa inisiatif membuat karya lagu ini adalah untuk memberikan kado terindah kepada 1 Abad Nahdlatul Ulama.

“Aku sama temen-temen berinisiatif untuk bikin karya sendiri, Alhamdulillah semua kita produksi sendiri. Lirik terinspirasi dari tema besar merawat jagat membangun peradaban, diawali bagan lagu oleh mas Fahmi, kemudian saya sempurnakan. Untuk aransemen dan musik semua kita garap sendiri, bekerjasama dengan salah satu arranger asli Sidoarjo,” Kata penyanyi yang juga Qori tersebut.

Baca Juga  Penerimaan Mahasiswa Baru Unusida Tahun Ajaran 2024/2025 Resmi Dibuka, Simak Program dan Tanggal Pentingnya

“Makna lagu ini berisikan tentang eksistensi perjalanan NU selama satu abad, beserta kami para kader NU yang militan untuk menjunjung tinggi martabat NU agar bisa terus merawat islam Nusantara membangun peradaban.”

Anis Fahmi juga mengatakan ia berharap di abad kedua Nahdlatul Ulama nanti pihaknya bisa menggandeng lebih banyak lagi seniman musik nahdliyin dan mempersiapkan karya-karya yang akan menjadi album dalam setahun kedepan.

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *