Berita  

1 Abad NU : NU Care-LAZISNU Adakan Literasi Digital Nasional

banner 970x250

SIDOARJO-Menyongsong resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PBNU menggelar Literasi Digital bersama Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) LAZISNU secara Nasional, Senin (06/02/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di balai pertanian,  Desa Lebo, Sidoarjo tersebut bertajuk “Optimalisasi Syiar Kedermawanan di Media Sosial”. Kegiatan juga digelar via online yang  dihadiri oleh pengurus LAZISNU se-Indonesia, diantaranya Jawa Timur, Lampung, Riau, Jawa Tengah, Makasar dan berbagai daerah lainnya.

Zoelhelmi Husen, pengurus LAZISNU PBNU mengutarakan, “1 Abad NU ini temanya Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru NU, kita memaknai digdaya ini dengan memanfaatkan kebaruan-kebaruan untuk kemajuan Nahdlatul Ulama.”

Zoelhelmi juga menekankan pentingnya konsolidasi laporan keuangan LAZISNU dari pusat sampai ke tingkat paling bawah.

“Bentuk pertanggungjawaban kita ke umat adalah akuntabilitas, konkretnya kita harus menyiapkan laporan kepada warga nahdliyin agar mereka semakin percaya menitipkan dananya ke LAZISNU,” pungkasnya.

Sementara itu, Afif Amrullah Ketua PW LAZISNU Jawa Timur berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sarana penguatan LAZISNU secara nasional. “Mari kita manfaatkan momen ini, kita bersama-sama menghadiri, bersilaturahmi, menguatkan komitmen dan konsolidasi menuju Abad kedua yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Diantara materi yang disampaikan adalah Digital Fundraising, disampaikan oleh Fauzi Priambodo, seorang praktisi digital profesional. Pasca kegiatan, LAZISNU berencana mengadakan sarasehan antar pengurus dan konvoi 100 ambulance untuk menyemarakkan Resepsi Puncak 1 Abad NU di GOR Sidoarjo.

Pewarta: Noven Lukito HS.

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  LAZISNU Ranting Hingga PP Kawal Kepulangan Jenazah Mahasiswi Al Azhar Asal Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *